Mitos dan Fakta tentang Payudara

Posted by

COS-FREE.BLOGSPOT.COM - Tentang Artikel Mitos dan Fakta tentang Payudara ini: Sebagian Dari isi Artikel Mitos dan Fakta tentang Payudara Ini Adalah Hasil kutipan Dari Berbagai Sumber yang kami dapatkan di internet dan kami kumpulkan untuk membuat artikel, Tujuan kami adalah untuk menyebarluaskan infomasi kepada siapa saja yang membutuhkannya. Anda Dapat mengajukan keberatan melalui kontak kami, atau melalui komentar di bawah posting, jika anda tidak setuju kami menyebarluaskan tulisan maupun gambar yang merupakan hak milik anda. Dan dengan senang hati kami akan menghapus konten bersangkutan dalam 1x24 jam setelah anda mengajukan kliam verivikasi.
Selamat Membaca!...

Mitos dan Fakta tentang Payudara
Mitos dan Fakta tentang Payudara - Yakinlah, bahwa semua ini adalah hal yang selama ini mungkin tidak pernah kita ketahui tentang bagian terindah (katanya) dari tubuh wanita ini. Yang paling sederhana adalah sebenarnya payudara adalah kelenjar keringat yang mengalami perubahan. Mitos dan Fakta tentang Payudara Selain itu ada beberapa hal lagi yang selama ini tidak begitu diketahui dan cukup menarik... yuk kita baca satu2:
Mitos dan Fakta tentang Payudara
1. Perempuan dengan implan payudara lebih mungkin untuk bunuh diri
Penelitian yang sering dilakukan selama 15 tahun di Laval University in Quebec, Canada, dan diterbiktan di American Journal of Epidemiology ditemkuan bahwa perempuan dengan implan memiliki 73% kecenderungan lebih tinggi untuk melakukan bunuh diri, setidaknya dari kelompok kontrol yang digunakan.

Memang bukan implannya, tapi keinginan untuk mengubah apa yang ada dalam diri kita merupakan salah satu dari ciri utama salah satu kondisi gangguan mental, misalnya rasa rendah diri, atau depresi bahkan body dysmorphic disorder (BDD) [Gangguan Bentuk Tubuh]. Sementara studi lain dari Department of Psychology at Children’s Hospital of Philadelphia, ditemukan bahwa mereka yang memilikii BDD malah cenderung tidak akan mendapat kepuasan dari bedah kosmetik apapun.

2. Wanita bisa mencapai orgasme melalui stimulasi payudara
Beberapa wanita bisa mencapai orgasme hanya melalui stimulasi payudara, demikian peneliti dan pengajar seksualitas, Marshall Miller dan Dorian Solot, 1% dari wanita ternyata dapat meraih orgasme dari stimulasi payudara secara manual.

3. Fetish (terangsang karena objek tertentu) Payudara ternyata dianggap sebagai gangguan psikologi
American Psychiatric Association (APA) menyebut hal ini sebagai fetish. Fetish ternyata dapat juga didefinisikan sebagai "penggunaan benda non seksual atau benda mati atau bagian tubuh tertentu dari manusia untuk meraih kenikmatan seksual," maka APA benar secara definisi.

Jika kita sepakat dengan definisi diatas, maka hal itu benar. Tapi jika hal itu di-amin-i, maka semua cowok adalah penderia gangguan psikologi, karena tidak menutup fakta bahwa semua cowok tertarik ke payudara wanita, walaupun memiliki kesukaan terhadap bentuk dan ukuran yang tidak sama, tapi obyeknya sama: payudara! :)

4. Secara statistik, payudara kiri lebih besar
Menurut penelitian yang diterbitkan di Annals of Plastic Surgery, dengan melibatkan 600 wanita, salah satu ketakutan yang ditemui adalah ukuran payudara yang berbeda dari kanan dan kiri :) . Semenjak masa pertumbuhan para wanita ini ketakutan bahwa mereka memiliki payudara yang berbeda, ukuran kiri dan kanan yang berbeda.

Memang tidak pernah ada payudara yang sama persis kanan dan kiri, yang ada hanyalah payudara yang hampir simetris antara kiri dan kanan.

5. Pria juga bisa mengeluarkan air susu
Ya. memang benar ada, walaupun sangat sangat luar biasa langka. Tapi, ketika pria mengeluarkan air susu, biasanya kemunculan ini terjadi karena adanya obat tertentu yang digunakan untuk mengobati hal lain. Kejadiannya biasanya sederhana sekali: Pria juga memiliki kelenjar susu, seperti wanita, dan terkadang pengobatan kanker tertentu membutuhkan hormon esterogen, yang menyebabkan terkadang pria bisa mengeluarkan air susu.

Tapi sampai sekarang belum ditemukan dan bahkan masih dianggap lelucon mengenai kemungkinan adanya pria yang benar-benar menyusui.

Mitos dan Fakta tentang Payudara

M: payudara yang sehat adalah yang besar
F: salah. Payudara yang sehat tidak ditentukan oleh ukurannya, tetapi lebih ke arah apakah ia mengandung penyakit atau tidak.

M: payudara yang sehat besarnya sama antara sebelah kiri dan kanan
F: salah. Jarang sekali ada orang yang ukuran payudaranya sama kiri dan kanan. Biasanya yang satu lebih besar dari lainnya.

M: payudara besar akan menghasilkan ASI yang banyak
F : salah. Besar kecilnya ukuran payudara tidak berhubungan dengan kemampuan menyusui bayi. Bisa saja seseorang yang payudaranya terlihat datar menghasilkan ASI yang cukup banyak untuk memberi makan bayi, dan bisa pula terjadi seorang Ibu yang berdada besar tidak menghasilkan ASI yang cukup atau bahkan tidak menghasilkan ASI sama sekali. Yang sebenarnya berpengaruh adalah bentuk puting payudara. Bila putingnya menunjukkan kelainan, misalnya terbelah atau masuk kedalam, mungkin akan timbul kesulitan pada saat menyusui bayi.

M: laki-laki lebih suka cewek yang berpayudara besar karena lebih seksi
F: Ini juga salah karena ukuran tentang seksi atau tidak sangat relatif dan tergantung pada individu si cowok tadi. Merupakan hal yang biasa kalau kita punya bayangan tentang pasangan yang ideal kita. Seperti juga cewek, ada yang senang dengan cowok yang atletis dan berbulu lebat, ada yang lebih memilih cowok yang kurus tinggi berkacamata, cowok juga begitu. Ekspektasi mengenai pasangan ideal ini bisa bervariasi menyangkut tinggi badan, warna kulit, rambut ikal atau lurus, sampai masalah payudara. Selera cowok tentang payudara cewek ini juga banyak dipengaruhi oleh lingkungan. Misalnya, laki-laki suku Indian lebih suka cewek yang berdada besar dan memanjang ke bawah, sedangkan pria dari belahan dunia yang lain lebih suka cewek yang berpayudara tidak terlalu besar. Jadi, semuanya relatif.

M: payudara dapat diperbesar dengan mengoleskan krim tertentu atau melakukan olahraga tertentu
F: Salah. Ukuran payudara lebih ditentukan olah faktor genetis dan bukan faktor latihan. Selain itu, payudara tidak mempunyai jaringan otot, sehingga tidak ada olah raga apapun yang dapat memperbesarnya, karena olah raga berpengaruh pada perkembangan otot. Tetapi, ada gerakan-gerakan tertentu yang mempengaruhi pembesaran otot dada. Kalau otot dada kita berkembang, otomatis mendorong payudara lebih ke depan sehingga kelihatan lebih besar, sedangkan payudaranya sendiri tetap segitu-gitu aja. Ada krim yang diiklankan mengandung hormon yang dapat memperbesar payudara. Memang sih besar kecilnya payudara diperngaruhi oleh hormon. Tapi karena hanya dioles dari luar, hormon ini hanya bekerja di permukaan kulit dan tidak mempengaruhi keseluruhan jaringan.

M: sentuhan cowok pada payudara cewek dapat merangsang pembesaran payudara
F: sekali lagi, ukuran payudara ditentukan oleh factor genetis. Tidak ada tindakan apapun yang dapat memperbesar atau mengecilkan payudara selain operasi/bedah plastik. Jadi, kalau cowokmu bilang begitu, jangan percaya, dia cuma pengen pegang-pegang aja….

M: cewek yang payudaranya kelihatan melorot pasti sudah pernah berhubungan seks.
F: salah. Payudara kelihatan melorot karena adanya daya gravitasi, bukan karena seseorang telah melakukan hubungan seks. Makin besar payudara, makin berat, sehingga kemungkinan untuk terlihat melorot makin besar. Di sinilah fungsi BH. BH yang baik dapat membantu payudara, terutama yang besar, kelihatan kencang dan tidak melorot. Selain itu, seperti kita sudah pernah bahas di curhat sebelumnya, selain kehamilan, nggak ada gambaran fisik dari luar yang bisa menunjukkan apakah seseorang sudah pernah berhubungan seks.

M: kanker payudara hanya dapat dialami oleh cewek
F: eh ternyata tidak lho! Walaupun memang tidak sebanyak yang terjadi pada perempuan, beberapa pria juga menjadi korban kanker payudara. Kalau diketahui secara dini tentu bisa ditanggulangi dan diobati sampai tuntas, tapi kalau nggak, bisa sampai merenggut nyawa. Karena itu, baik cowok maupun cewek, sebaiknya kita waspada.

Mitos dan Fakta tentang Payudara
Sekarang, setelah kita tahu mana yang mitos mana yang fakta, kita tentunya bisa bersikap lebih bijaksana dalam memandang payudara. Seperti juga pada semua hal, fungsi dan kesehatan lebih penting daripada sekedar penampilan. Pemeriksaan kesehatan payudara, yang dikenal dengan nama SADARI, pemerliharaan organ reproduksi cewek, tapi ada baiknya kita ulangi sekali lagi kondisi yang harus segera diwaspadai:

Kita belum pernah berhubugan seks dan tidak sedang hamil, tapi payudara mengeluarkan cairan
Pada payudara terdapat benjolan
Payudara terasa sakit padahal kita tidak sedang dalam masa menjelang atau sedang menstruasi

Hal-hal tadi bisa jadi merupakan gejala awal tumbuhnya tumor, yang dapat menjadi kanker payudara. Kalau hal-hal seperti ini terjadi pada kalian, baik cewek maupun cowok, jangan ragu, takut atau malu, segeralah periksakan diri ke dokter sebelum terlambat. Kalau dideteksi dan ditangani sejak dini, kanker ini dapat disembuhkan secara total
Mitos dan Fakta tentang Payudara


Blog, Updated at: 13.34

0 komentar:

Poskan Komentar